≡ Menu

Surat Pemutusan Jaringan Astinet

Logo Tekom IndonesiaHari kemaren kantor gw sudah melayangkan surat pemutusan jaringan astinet kepada pihak telkom, sebagai tindak lanjut dari perpindahan layanan koneksi intenet dari astinet, hal ini dilakukan kemarin karena berdasarkan surat kontrak yang telah dibuat antara pihak astinet dengan psim feui utuk pengajuan pemutusan jaringan astinet harus diajukan 3 hari sebelum jatuh tagihan untuk bulan berikutnya.

Sebelumnya di dalam draf surat pemutusan jaringan tersebut, kami sebutkan beberapa kekecewaan yang kami dapatkan dari layanan astinet, seperti ditutupnya fasilitas ICMP untuk keluar (hanya bisa nge-ping ke plasa.com doang) terus MRTG terputus sejak April 2006 sampai dengan agustus 2006 tanpa adanya keterangan yang jelas dari pihak astinet dan beberapa rasa kekecewaan lainnya yang penah dirasakan.

Tapi karena pimpinan kami tidak setuju dicantumkannya bentukbentuk kekecewaan tersebut, maka dihilangkanlah berbagai macam buruknya layanan astinet dari surat tersebut, dan yang ada hanyalah untuk penambahan bandwidth dan harga yang jauh lebih murah sebagai alasan pengajuan pemutusan jaringan astinet.

Pengambilan keputusan oleh pimpinan untuk melakukan perpindahan jaringan internet cukup alot juga, alasan yang paling utamanya sih karena masalah nama, rajasa dianggapnya masih baru berkecimpung dalam dunia ISP berbeda dengan Telkom yang sudah lama melanglang buana sebagai ISP sehingga menimbulkan beberapa keraguan akan eksistensi dan konsistensinya pihak rajasa terhadap layanan yang mereka berikan.

Kemungkinan besar tanggal 1 Februari 2007 kantor gw sudah sepenuhnya menggunakan layanan internet yang disediakan oleh rajasa, semoga kedepannya tidak ada lagi masalah-masalah yang seperti sebelum-sebelumnya

foto : http://www.worldbank.org/wbi/qcs-1/logos/Logo-Telkom.gif

{ 8 comments… add one }
  • MaIDeN January 30, 2007, 10:30 am

    Ya … berbeda dengan placebo effect, merek dagang punya pengaruh besar karena biasanya merek dagang yang terkenal berbanding lurus dengan mutunya …

  • Kang Asep January 30, 2007, 11:18 am

    emang sih bener banget kalo nama baik(goodwill) sangat berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan konsumen yang dibuktikan dengan layanan yang bermutu dan jelas tentu harganya pun akan lebih tinggi dibanding yang belum mempunyai nama baik. Tapi apakah astinet memiliki itu ? nama dah beken trus bagaimana dengan layananya ? apakah bermutu ?

  • Babah January 30, 2007, 2:18 pm

    emangnya rajasa bermutu ? kan kemarin tuh ngamuk2 kecewa berat pas masa trial 😀

  • Kang Asep January 30, 2007, 3:14 pm

    Semoga saja sesuai harapan 🙂

  • Dhona January 31, 2007, 9:07 am

    Makasih ya udah mampir ke blog kami. Sering-sering mampir ya Kang Asep.

    Semoga Rajasa sesuai dengan yang diharapkan ya. Lebih bagus dari telkom..

  • pitik February 1, 2007, 1:06 pm

    halo kang asep, salam kenal ti sayah…mau komen teh lieur,komen naon nya?

  • Babah February 2, 2007, 3:34 pm

    telkom down tuh, rajasa down ga ? 😀

Leave a Comment

*