≡ Menu

Bikin SIM Motor

Polisi Republik Indonesia alias POLRIHari kemaren, yaitu hari kamis, baru pertama kalinya gw nginjakan kali di Polres Depok, alan apa sih gw musti berurusan dengan kepolisian Depok ? gw berencana membuat SIM C atau SIM yang di gunakan buat para pengemudi motor.

Gw ke Polres Depok datang sekitar jam 13.30 dan sialnya ternyata tempat pendaftaran pembuatan SIM baru sudah tutup. Dan gw iseng-iseng tanya sama salah satu orang yang ada disana (pakai pakaian seragan tapi bukan seragam polisi) gw nanya “Pa klo mau bikin SIM udah tutup belom yah ?” terus dia jawab “Mau bikin SIM apa? SIM A atau SIM C atau apa ? mau bikin baru atau memperpanjang ?” lalu gw jawab “Mau bikin SIM baru pa” trus dia ngomong lagi “Mau proses cepet nga ? jadi nga usah ngantri sana-sini, tinggal potret saja langsung jadi” gw rada-rada gembira juga ditawarin hal demikian sama dia terus gw ngomong lagi “Emang bisa ya pa ? terus berapa ?” dia menjawab “300 saja..!?!” tuing..tuing…tuing busedd mahal banged pikir gw, kalo gw bikin secara resmi atau kaga pake perantara alias calo mungkin cuman nyampe setengahnya 🙁 gw jawab “Waduh, mahal banged sih pa, bisa kurang engga ? kurangin dong pa” tapi dia menjawab “wah nga bisa, udah harga pas itu”

Begitulah kira-kira percakapan gw kemaren dengan salah satu orang yang ada disana (gw kaga tau siapa dia, mungkin karywan disana). Gw pikir enak sih bisa cepet nga usah ngantri sana sini terus nga usah pake tes-tesan sega, tapi ya harganya juga bisa di bilang lumayan mahal seh. Ya akhirnya gw putusin biar hari jum’at pagi saja deh gw ke Polres lagi biat ngajuin pembuatan SIM baru buat gw. Rencananya seh gw mau nyobain pake jalur resmi saja, sampai mana seh birokrasi dalam pembuatan SIM motor ini.

ficture taken without permition from http://id.wikipedia.org/wiki/Detasemen_Khusus_88

{ 7 comments… add one }
  • SiKodoQ August 10, 2006, 12:45 am

    Baru bikin SIM aja udah Bangga lo Nen, Gimana Kalo Bikin anak?

  • Kang Asep August 10, 2006, 8:26 am

    bussseeddd sirik aje lo, dasar muka kodoQ 😀

  • jamil aja December 29, 2008, 3:22 pm

    wah baru bikin SIM toh kang asep nih, kemarin k mana aja kang……….?????
    perasaan punya motornya udah lama deh. :-?:-?:-?:-?:-?:o:o:o:o:o

  • mangkir January 11, 2009, 2:25 am

    Yang mau dibantu buat sim khususnya yg di jakarta, bisa hubungin ane di 08999023748…

    SIM A 400rb
    SIM C 400rb

    tinggal siapin 5 fotokopi ktp,ketemuan,ke polres,tinggal nunggu di foto…Jadi dah!

    catet nech

    08999023748 OKE!

    Bisa perpanjang juga…

  • akmal November 16, 2009, 2:05 pm

    sim c ku ilang.. dah gt sekarang dah kadarluarsa. cara bikin lg hrs gmn? apa bikin br apa2???

    thanks..

  • ebie December 27, 2009, 12:57 pm

    ada cara cpt g bikin sim c

  • Kang Asep December 30, 2009, 7:52 pm

    @akmal: datang ke polres kang, bikin baru lagi aja
    @ebie: cara cepat ya pakai calo, tapi tidak di anjurkan selain ilegal harganya pun bisa 2x lipat

Leave a Comment

*